Skip to content

Karya Wisata Ilmiah (KWI) 2015

Karya Wiasa Ilmiah biasa di sebut KWI, acara tahunan dari Fakultas MIPA. Bentuk acaranya mengabdi ke masyarakat bisa di bilang KKN kecilnya ya itungitung latihan :v , walaupun acaranya cuman 6 hari tapi rumayan banyak juga cerita :v . KWI ini sunnah kalo di FMIPA Unila Sertifikat KWI untuk mengajukan beasiswa dan bisa dikatakan wajib juga karena kabarnya nanti Sertifikatnya dipake buat syarat wisuda -__-

Acaranya dimulai dari kegiatan indoor di Gedung Serba Guna Unila selama 2 hari, yaa ibarat mempersiapkan mental dan bekal yang siip buat kegiatan outdoor nanti.

Optimized-IMG_20150121_080322

Salah satu foto dari adek unyu Tari Sembah, yang baju kuning itu Rektor loh :v

Dan gua juga baru tau kalo dalam kotak itu isinya permen kiss rasa cherryy hahaa :v , skipp skipp lah banyak materi yang disampaikan pada saat acara indoor. Di lanjut acaranya besoknya ya biasalah ada panitia ekspan yang sok galakgalak gimana gitu #sorry pan :v , pas pagipaginya di kumpulin di halaman ekspannya nanyain siapa yang nulis di feedback “Ekspan gak usah galakgalak, kita samasama makan nasi” asleee bikin ngakak :v , tapi kadang kasian juga sama ekspan yang cewek yang gayanyaa aduhay suaranya pas teriakteriak jadi habis wkwk , next-next masuk lagi ke dalam gedung ya biasalah ada materi pengenalan pohon aren dari dosen biologi, etika bermasyarakat, dan ada materi Microteachinggg :3 , lanjut acara ngeliat jam udah jam 4 saatnya pembagian kelompok sebenarnya ini yang paling di tunggu2 dengan penuh harapan semoga kelompoknya yang cewek cantik2 yang cowok asikasik, yowesslah alhamdullilah gabung sm kelompok ada yang pinter masak, yang cerewet, dan ada yang hobi kentut -__-, yang cowoknya asikasik hahaa :3

lanjutlah hari rabu waktunya berangkat ke desa idaman di “Pekon Sidokaton” kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus , yaa dapat informasi Pekon itu Desa Sido (jadi) katon(kelihatan) jadi kalo digabung Desa yang kelihatan 😀 , pokokny kami kedapatan untung terus lah pas pergipun kelompok kami naik bis panitia, dan satu bis sama mbakmbak ekspan yang galakgalak itu :3 .
2 jam di perjalanan, datangnya kami di sambut dengan sejuknya air hujan yang jatuh membuat rasa lelah di perjalanan hilaanggg choyy !!! lanjut dah kejadian yang saya duga ternyata benarbenar terjadi, yaitu bisnya gak bisa nanjak haduh -_-, jadi yaa nurunin barang dulu terpaksa, udah nurunin barang ngankut lagi deh ke atas ini jalannya nanjakk broh !! turunn lagi bawak sekarung beras dan gas 3kg naikk lagi, dan turunn lagi ngambil peralatan masak.. baru hari pertama capekknyaa luar binasaa kawann !! -_- . untungnya dapet pakde dan bude yang welcome banget lah, datang datang langsung di suguhi coklat sidokaton ( Gula Aren -_- ) + Kopi Hitam manyosnya budee lengkaplah, capekpun hilang, lagi santai ehh kelupaan kalo tadi pagi saya dibuatin Nasi Ayam Kecap sama mamanya Wulan :3 makasih eaaah :3 , lanjut dahh tak habisin tuh nasi mana perut lagi kroncong2nya wkkw :v
Ohh iyaa kelupaan pass sarapan pagi juga saya di kasih nasi uduk sama teman 1 kelompok Yusika, baik bener dah tau banget keadaan anak kost :3

untuk hari hari selanjutnya biasalah ngikutin kegiatan yang udah di jadwalin di buku panduannya, mulai dari penyuluhan, microtheacing PAUD,TK,SD, TPA , lomba anak anak, pembuatan fasilitas umum, dan gotong royongg, dengerin teriakanteriakan panitia keamaann :v ..
itu ajalah cerita singkat liburan semester 1 kemarin, sangat telat sih ceritanya tapi ya oraopolahyoo 😀

2 Comments

  1. Wulan Destyaningsih Wulan Destyaningsih

    yaelah gitu doang ceritanya ?

    • Mau gimana lagi, kalo diceritain pajang lebar males :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *